Begini Pesan Ahok untuk Djarot di Rutan Cipinang

Begini Pesan Ahok untuk Djarot di Rutan Cipinang

Ahok dan Djarot. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah ditahan di Rutan Cipinang. Kepada Djarot, Ahok berpesan agar pelayanan untuk warga Jakarta bisa meningkat.

"Tadi beliau (Ahok) sangat tegar, sehat dan tetap semangat," kata Djarot di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Djarot mengaku mendapat pesan dari Ahok. "Kemudian (Ahok) pesan supaya pelayanan yang kita kerjakan selama ini harus tetap baik, bisa meningkat. Itu saja," ujar dia.

Djarot kembali menegaskan dirinya akan mengajukan penangguhan penahanan untuk Ahok. "Kami sudah siapkan penangguhan penahanan," kata Djarot.

Ahok divonis 2 tahun penjara oleh mejelis hakim yang dipimpin oleh Dwiarso Budi. Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Mejelis hakim juga memerintahkan Ahok ditahan.

Terkait vonis dan penahanan Ahok, Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk Djarot sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Djarot akan menjabat sebagai Plt Gubernur hingga masa akhir jabatannya pada Oktober 2017 atau keputusan hukum terkait Ahok bersifat final alias inkrah.

"Sore ini jam 16.30 di Balai Kota DKI, sebagai Mendagri atas nama pemerintah pusat memberikan surat penugasan kepada Wagub DKI Djarot sebagai pelaksana tugas gubernur DKI," kata Tjahjo.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews