Ribuan Masyarakat Tanjungpinang Meriahkan Tahun Baru Imlek

Ribuan Masyarakat Tanjungpinang Meriahkan Tahun Baru Imlek

Perayaan Imlek di Tanjungpinang beberapa waktu lalu

Tanjungpinang  - Ribuan masyarakat Tanjunpinang turut memeriahkan perayaan Imlek 2566 di Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Rabu (18/2) malam.

Ribuan masyarakat itu berbaur dengan masyarakat Tionghoa memeriahkan tahun baru Imlek yang diprakarsai WALUBI Kepri dan PSMTI Bintan-Tanjungpinang.

Acara yang dipusatkan di jantung kota Tanjungpinang itu diisi dengan berbagai acara hiburan. Selain menampilkan kesenian Barongsai, juga menampilkan kesenian Liong.

Tak ketinggalan kesenian budaya Maluku dan Padang Sumatera Barat turut ditampilkan. Acara semakin meriah saat tamu dan pengunjung dihibur penyanyi asal Tanjungpinang dan Malaysia.

Perayaan imlek di Tanjungpinang malam tadi dihadiri Gubernur Kepri HM Sani, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ketua DPRD Provinsi Kepri.

Juga hadir anggota DPRD Kota Tanjungpinang, beberapa kepala SKPD Provinsi dan Kota Tanjungpinnag, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Gubernur Kepri HM Sani dalam sambutannya mengatakan, agar masyarakat Tanjungpinang senantiasa mengedepankan kerukunan dan kebersamaan, itu merupakan kunci sukses dalam melaksanakan pembangunan.

Tanpa itu semua, kata Sani, maka pembangunan di Kepri secara keselururuhan tidak akan berjalan dengan baik.

"Masyarakat Kota Tanjungpinang selama ini sudah melakukannya, dengan selalu mengedepankan kerukunan dan kedamaian," kata Sani.

Ketua Walubi Kepri Hengky Suryawan mengapresiasi pegelaran acara tersebut. Pegelaran acara tersebut akan berkelanjutan dan berharap dukungan dari pihak Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Tanjungpinang.

 

[adj]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews