Petinggi Microsoft Prediksi Ponsel akan Segera "Mati"

Petinggi Microsoft Prediksi Ponsel akan Segera "Mati"

HoloLens. © MICROSOFT

BATAMNEWS.CO.ID - Ini merupakan hal yang sulit diprediksi, Petinggi Microsoft, Alan Kipman, yang lebih terkenal sebagai penemu headset Augmented Reality, HoloLens menyebutkan ponsel akan segera mati.

Dilansir dari Bloomberg, Kipman bahkan menyebut bahwa hal ini telah terjadi. "Ponsel telah mati. Masyarakat hanya belum menyadarinya," ungkap Kipman.

Jika ponsel telah mati, tentu sesuatu yang jauh lebih canggih akan menggantikannya. Kipman berpendapat, "mixed reality" akan jadi jawaban. Mixed Reality sendiri adalah percampuran antara dunia nyata dan digital, seperti pada teknologi berkonsep Augmented Reality.

Satya Nadella, sang CEO dari Microsoft sendiri juga berkata dengan nada yang serupa. Dilansir dari Mashable, ia menyebutkan bahwa ponsel akan nampak sangat berbeda di masa depan.

"Aku yakin kami (Microsoft) akan memproduksi lebih banyak ponsel, namun tak akan terlihat seperti smartphone yang ada saat ini," ungkap Nadella.

Namun jika kita amati, hal ini merupakan sesuatu yang dibesar-besarkan. Tentu hal ini dikatakan karena teknologi seperti virtual reality dan augmented reality akan segera jadi tren mainstream dalam waktu dekat.

Jika kita sedikit menoleh ke belakang, banyak juga yang menyebut bahwa komputer desktop ataupun personal computer akan mati ketika iPad dan berbagai tablet lain jadi mainstream. Meski demikian, penjualan tablet saat ini mendingin. PC sendiri sama sekali belum mati.

Bahkan, penjualan smartphone kini sedang panas-panasnya. Di 2016 lalu, dilansir dari statistik yang dibesut Gartner, hampir 1,5 miliar smartphone terjual dalam jangka waktu satu tahun tersebut. Jadi, smartphone mungkin tak akan mati. Justru, smartphone akan mengusung teknologi yang makin lama makin canggih sebagai fiturnya.***

Baca artikel menarik lainnya klik disini

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews