Simpang Jam Batam Ditutup 10 Mei, Ini Alasan...

Simpang Jam Batam Ditutup 10 Mei, Ini Alasan...

Suasana di Simpang Jam, Batam. Saat ini pembangunan fly over sedang berlangsung. (Foto: Alnovyan H Alba/batamnews.co.id

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penutupan jalan Simpang Jam, Batam, dipastikan terlaksana pada  Rabu (10/5/2017). Arus pengendara dari Sekupang-Batam Centre atau sebaliknya akan dialihkan ke rute yang telah ditentukan.

Kasat Lantas Polresta Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan permintaan penutupan dan pengalihan arus saat penutupan jalan telah dibahas. "Tanggal 10 (Mei)  akan ditutup," katanya.

Penutupan jalan ini dilakukan agar pekerjaan pembangunan fly over semakin lancar. "Jalan dibawah jembatan akan ditinggikan, agar nanti tidak terjadi banjir. Nanti kendaraan yang dialihkan akan berputar di titik yang telah ditentukan," ucap kasat Lantas.

Penutupan Simpang Jam dilakukan selama sebulan untuk kepentingan meninggikan badan jalan.  Saat ini pembangunan Fly over masih terus dilakukan, ditargetkan pada bulan Desember 2017 mendatang pembangunan Fky Over harus selesai.

Sebelumnya, penutupan dijadwalkan pada 8 Mei,  namun hingga kini belum terlaksana. Penundaan penutupan ini berdasarkan permintaan Pemerintah kota Batam, karena terkait adanya penyelenggaran STQ (Seleksi Tilawatil Quran) Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung di kota Batam.

"Ini sesuai dengan permintaan bapak Wakil Walikota Batam," ujar Ardiwinata, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, di kantor Walikota Batam, Senin (8/5/2017).

Ia menambahkan,  permintaan ini dilajukan agar para tamu yang mengikuti STQ tidak mengalami gangguan. "Simpang jam juga merupakasan salah satu akses utama," jelasnya.

***

Laporan: Alnovyan H Alba dan Margaretha Nainggolan


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews