Video: Seorang Wanita Ungkap Pemerasan di Rutan Sialang Bungkuk

Video: Seorang Wanita Ungkap Pemerasan di Rutan Sialang Bungkuk

Ruatan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. (Foto: jawapos.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Sebuah video seorang wanita berbaju warna putih bergaris-garis biru yang berteriak-teriak di antara kerumunan orang. Ia menyebut membayar sejumlah uang untuk petugas agar suaminya bisa tidur di dalam penjara.

Tampaknya, kerumunan ini memprotes soal kondisi Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. "Maunya tempat ini dijadikan tempat pembinaanlah biar mereka jadi orang ketika keluar dari sini. Bukan dibinasakan," teriaknya.

Soal protes warga menyangkut pemerasan di dalam rutan ini juga yang membuat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly mengamuk di Rutan Sialang Bungkuk.
Ia kesal mendengar petugas rutan berkelakukan tidak manusiawi terhadap tahanan. Saking kesalnya, Menteri Yasona sampai gebrak meja dan mengeluarkan kata-kata kasar untuk seluruh pegawai rutan.

"Kalian memang biadab. Kalian melakukan pungli (pengutan liar) dan melakukan perbuatan manusiawi terhadap tahanan, sangat biadab," ucap Yasonna di hadapan seluruh pegawai dan pimpinan Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (7/5/201). ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews