ATB Pastikan Tidak Naikkan Tarif Air Bersih

 ATB Pastikan Tidak Naikkan Tarif Air Bersih

Press gathering ATB di Mukakuning. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengatakan, pihaknya tidak akan menaikkan tarif air bersih di Batam, seiring kondisi perekonomian yang tidak baik.

Tidak naiknya tarif ATB ini disampaikan langsung oleh Vice President Director ATB, Zulkhairi Pasuni, saat acara media Gathering di Kantor operasional Dam Mukakuning, Sabtu (6/5/2017).

"BBM naik, tarif listrik, UMK, tapi sejak 2011 ATB masih normal dan seperti itu saja, jadi tidak ada rencana kenaikan tarif," ujar pria yang biasa disapa Zul tersebut.

Kemudian, Manager Corporate Communication ATB Enriqo Moreno menambahkan,"Jangankan naik 40 persen, 1 persen saja tidak," ujarnya.

Lalu, kendala matinya air ke pelanggan disebabkan beberapa faktor. Diantaranya karena terganggunya jaringan juga disebabkan oleh matinya listrik yang menghentikan produksi air.

Jika listrik mati, tidak melebihi tiga jam, air masih di didistribusikan ke pelanggan, karena ATB mempunyai 16 tangki yang terletak di ketinggian. Jika listrik padam lebih dari tiga jam, kemungkinan besar pasokan akan terganggu.

"Kalau listrik mati, kita masih mempunyai cadangan tangki, tapi tangki tersebut tidak bertahan lama jika listrik mati lebih dari tiga jam," sambung Zul.
 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews