Rayakan Imlek, Pedagang di Nagoya Tutup Bisa Sampai 2 Minggu

Rayakan Imlek, Pedagang di Nagoya Tutup Bisa Sampai 2 Minggu

Sebuah toko di Lucky Plaza terlihat tutup, Kamis (19/2/2015). (Foto: Fherry Fadil)

Batam - Pertokoan di seputaran Nagoya, Batam Kepulauan Riau, memilih tutup menjelang dan pada saat Tahun Baru Imlek, 18 Februari 2015. Seperti tradisi warga Tionghoa, pada saat Imlek mereka kembali ke kampung halaman dalam waktu yang cukup lama.

Seperti halnya pada Hari Raya Idul Fitri, Imlek juga dianggap sebagai hari raya keagamaan bagi warga Tionghoa yang meyakini. 

Pada umumnya pertokoan di Nagoya sudah mulai terlihat tutup sehari menjelang Imlek. Seperti pantauan batamnews.com di pusat elektronik Lucky Plaza, sejumlah stand sudah menutup toko mereka.

Pembeli pun terlihat sepi. Alasan tutup tak lain karena menyambut Imlek. “Kami buka setengah hari, karena sayang juga bila tutup full" ucap salah satu toko elektronik Lucky Plaza yang dijumpai batamnews.com, Rabu (18/2/2015)

Pemilik toko di Lucky Plaza sejumlah pedagang menempel pengumuman di pintu-pintu toko mereka berupa secarik kertas. Keras tersebut berisi pemberitahuan mengenai jadwal buka tutup toko. 

Libur Imlek pun lumayan lama sekitar 1 minggu, dan ada juga yang sampai 2 minggu lebih karna sekalian menyambut hari Cap Go Meh dan banyak juga toko yang dikelola warga Singapur yang hendak pulang kampung untuk merayakannya di tanah airnya.

 

[fer]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews