GP Spanyol: Duo Repsol Honda Start 1-2, Rossi Baris Ketiga

GP Spanyol: Duo Repsol Honda Start 1-2, Rossi Baris Ketiga

Dani Pedrosa (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez mendominasi jalannya sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Sabtu (6/5/2017). Dani Pedrosa akan start terdepan.

Duo pebalap Honda tersebut bahkan bertarung memperebutkan posisi start terdepan mulai dari empat menit pertama.

Marquez terus berada di posisi teratas, setidaknya hingga memasuki pertengahan kualifikasi. Menjelang berakhirnya sesi, pertarungan kedua pembalap pabrikan Honda ini pun kembali memanas. Ditambah keduanya juga memakai kompon ban berbeda. 

Pedrosa menggunakan ban depan medium dan ban belakang soft, merebut posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 1 menit 38,249 detik. Sementara Marquez menggunakan ban depan hard dan ban belakang soft, berada di belakang Pedrosa dan mencoba merebut pimpinan kualifikasi.

Namun, sebuah kesalahan dilakukan Marquez di tikungan 11. Meski berhasil memperbaiki catatan waktunya, pebalap Spanyol itu tetap berada di posisi kedua. Marquez pun harus puas start di belakang Pedrosa.

Pole position di Jerez merupakan yang pertama bagi Pedrosa pada 2017, dan yang pertama juga sejak ia meraih hasil kualifikasi start terdepan di Sepang musim 2015.

“Target saya hari ini adalah berada di baris depan. Saya sedikit melihat Marquez di belakang dan dia mengikuti saya. Ada strategi di sana, tapi saya berhasil mencetak catatan waktu lap yang bagus. Saya sangat senang,” kata Pedrosa usai kualifikasi dikutip dari motorsport, Sabtu (6/5/2017). 

Tak hanya menguasai start 1-2, Honda juga melengkapi baris depan dengan Cal Crutchlow yang merebut posisi ketiga. Pebalap satelit LCR Honda ini bahkan mampu mengungguli kandidat favorit Maverick Vinales.

Sementara pebalap Suzuki, Andrea Iannone, tampil impresif untuk start kelima.

Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan start dari posisi keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,861 detik. Valentino Rossi menempati posisi start ketujuh, di depan mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo. Sedangkan, Jonas Folger berada di posisi start kesembilan.

Pebalap Marc VDS Racing, Jack Miller, melengkapi posisi start 10 besar dengan catatan waktu terbaik 1 menit 39,125 detik. Scott Redding di posisi ke-11 dan Aleix Espargaro start ke-12. Miller dan Espargaro sempat mengalami kecelakaan saat kualifikasi.

Duo KTM melanjutkan performa apik. Pol Espargaro akan start dari posisi ke-15, dan Bradley Smith menempati posisi start ke-16. Pebalap Inggris ini mencetak catatan waktu terbaik 1 menit 39,321 detik.

Putaran keempat MotoGP Spanyol akan digelar pada Minggu (7/5) besok, pukul 19.00 WIB.*** 

Baca artikel menarik lainnya di motorsport.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews