Kondisi Jembatan Penghubung Jagoh Besar-Seberang Kemas Rusak Parah

Kondisi Jembatan Penghubung Jagoh Besar-Seberang Kemas  Rusak Parah

Salah seorang pengendara sedang melintasi jembatan Jagoh Besar - Seberang Kemas yang pagar jembatannya sudah ambruk (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kondisi jembatan penghubung antara Jagoh Besar menuju Seberang Kemas Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sudah mulai rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Jembatan kayu yang memiliki panjang sekitar 250 meter dengan lebar sekira 2 meter tersebut butuh perhatian serius. Hal itu dikarenakan pagar jembatan yang semuanya terbuat dari kayu tersebut telah mulai ambruk ke laut.

 

Baca juga 

 

Men, salah seorang warga Seberang Kemas mengatakan, saat ini jembatan penghubung antar kampung tersebut merupakan akses satu - satunya warga setempat untuk menuju Jagoh Besar maupun pelabuhan utama Jagoh dan juga jalan umum.

"Ada jalan darat, tapi kondisinya benar - benar parah. Semen jalannya sudah pecah - pecah. Di pinggir jalannya hutan semua. Jadi sekarang tidak pernah lagi dilalui warga. Tinggal jembatan ini menjadi penghubung warga satu - satunya," kata dia kepada batamnews.co.id, Sabtu (06/05/2017).

Selain itu, Men menjelaskan, jembatan yang lebarnya tidak mencapai 2 meter tersebut ketika dilewati, lantai papan jembatan telah berbunyi seperti paku perekat jembatan sudah ada yang tanggal.

"Kalau jembatan ini roboh dan tidak diperbaiki, kami warga Seberang Kemas ya terpaksa harus menggunakan sampan untuk nyeberang," cetusnya.

Terkait hal tersebut, dirinya berharap jembatan yang melintang menghadap Kecamatan Selayar dan berada di tengah pemukiman warga tersebut mendapat perbaikan agar menjadi lebih baik.

ruzi - Lingga 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews