Dicari 9 Turis untuk Wisata ke Bulan, Siapa Mau Ikut?

Dicari 9 Turis untuk Wisata ke Bulan, Siapa Mau Ikut?

Pesawat luar angkasa Rusia. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Perusahaan ruang angkasa Rusia, Energiya, telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerbangkan turis ke bulan. Saat ini mereka sedang mulai mencari 9 turis untuk diterbangkan ke satelit alami bumi tersebut.

Adalah pesawat luar angkasa Soyuz modern yang siap membawa pelancong ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan juga ke bulan. Wisata ke bulan itu akan dilakukan setelah 2022. Hal ini disampaikan oleh pemimpin perusahaan Energiya, Vladimir Solntsev.

"Kami sedang mendiskusikan kondisi kontrak dengan calon klien,” ujarnya dalam wawancara bersama kantor berita Rusia, RIA Novosti seperti dikutip dari Lonelyplanet.

Solntsev mengatakan ada rencana untuk menandatangani kontrak untuk 9 tempat di kapal Soyuz untuk memperbarui program pariwisata ruang angkasa mereka dengan salah satu perusahaan internasional. Program pariwisata ruang angkasa telah dilakukan bersama perusahaan berbasis di Amerika Serikat, Space Adventure sejak 2001.

Namun Solntsev mengatakan mungkin kerja sama ini akan segera berubah. Karena mereka telah menerima tawaran dari mitra potensial lainnya.

Sejak 2001, telah ada 7 turis antariksa yang terkenal dan bepergian menggunakan kapal luar angkasa Soyuz. Mereka di antaranya adalah Multimilyuner AS Dennis Tito yang menghabiskan 8 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan CEO teknologi Iran-Amerika Anousheh Ansari. Keduanya telah membayar sekira 20 juta USD atau setara Rp 266 miliar.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews