Tiga Unit Mobil Hancur, 205 Tahanan Berhasil Dibekuk

Tiga Unit Mobil Hancur, 205 Tahanan Berhasil Dibekuk

Tahanan kabur di Rutan Pekanbaru. ©2017 Merdeka.com

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Tiga unit mobil yang berada di dalam gedung Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau dalam kondisi hancur. Petugas kepolisian telah mengeluarkan dua unit mobil dari lokasi gedung.

Dikutip dari Antaranews.com, dua dari tiga mobil tersebut yakni, dua mobil yang berhasil dikeluarkan adalah adalah Daihatsu Terios BM 1073 FD dan Daihatsu Ayla tanpa plat nomor, kerusakan hampir 60 persen dengan seluruh kaca dalam kondisi pecah.

Sementara satu mobil lainnya tetap berada di dalam gedung karena dalam kondisi hangus terbakar yakni Toyota Avanza.

Mobil-mobil itu dirusak pada Jumat malam (5/62017) saat situasi rutan memanas. Saat itu situasi sempat kembali memanas yang diduga akibat kehadiran personel polisi yang mengamankan Rutan Sialang Bungkuk.

Namun, situasi tersebut berhasil dikendalikan melalui upaya persuasif yang dilakukan gabungan TNI dan Polri.

Saat ini, Sabtu (6/5/2017) situasi Rutan Sialang Bungkuk kondusif. Polisi juga telah mengurangi petugas yang mulai berjaga-jaga.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menyatakan sebanyak 205 tahanan buronan yang kabur dari Rutan Klas II-B Sialang Bungkuk, Pekanbaru berhasil kembali ditangkap.

Ia menjelaskan dari 205 tahanan yang berhasil dibekuk, 137 diantaranya telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pekanbaru dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru.

Mayoritas tahanan ditangkap di sekitar lokasi Rutan Sialang Bungkuk, namun beberapa diantaranya turut ditangkap di sejumlah kabupaten seperti Siak, Pelalawan, dan Kampar hingga perbatasan Sumatera Barat.

Selain itu, beberapa dari mereka ada yang menyerahkan diri, baik melalui kepolisian maupun langsung ke Rutan Sialang Bungkuk.

Meski begitu, ia mengatakan belum dapat memastikan berapa jumlah tahanan yang saat ini masih melarikan diri. Menurut dia, data jumlah tahanan yang kabur hingga Sabtu siang ini masih didata oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.***

Baca lebih lengkap di www.antaranews.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews