70 dari 200 Tahanan yang Kabur di Rutan Sialang Bungkuk Berhasil Dibekuk

70 dari 200 Tahanan yang Kabur di Rutan Sialang Bungkuk Berhasil Dibekuk

foto : RIAUONLINE.CO.ID/Azhar Saputra

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Sebanyak 70 dari 200 tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Klas II B, Pekanbaru pada (5/5/2017) usai salat Jumat berhasil dibekuk aparat Polda Riau

"Sudah diamankan sekitar 70 orang dari 200 lebih yang kabur," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat (5/5/2017) sore dilansir Antaranews.com.

Guntur mengatakan para tahanan kabur setelah menyampaikan akumulasi kekecewaan melalui unjuk rasa. Para tahanan berteriak-teriak keluar dari kamar 2 B dan mendobrak salah satu pintunya.

Baca juga :

Ketua DPR Batam, Nuryanto: Provinsi Khusus Batam Tinggal Tunggu Waktu

Winner Mangrove Millenium, Perpaduan Antara Residensial dan Resort

"Kekecewaan para tahanan terkait adanya pelayanan kurang optimal dari Lapas. Itu terkait isi kamar yang jumlah orang ada dalam satu kamar. Kapasitasnya 361 orang namun sudah diisi 1.800 orang," kata Guntur.

Polisi sudah membentuk tim untuk memeriksa jalan-jalan yang kemungkinan dilalui tahanan dan menangkap tahanan yang ditemukan.

"Untuk di Rutan kita turunkan satu satuan setingkat kompi dari Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, 2 SSK Brimob Polda Riau, dan 1 SSK dari TNI," ujarnya.

Ia menjelaskan pula bahwa dalam upaya pelarian ada tahanan yang merampas sepeda motor warga, ada yang langsung menggunakan kendaraan yang diparkir atau merampasnya.

Polisi mengimbau warga waspada dan melapor ke kepolisian terdekat bila menemukan atau melihat orang yang mencurigakan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews