Dewan Minta Disperindag Fokus Pantau Harga Bahan Pokok

Dewan Minta Disperindag Fokus Pantau Harga Bahan Pokok

foto : istimewa

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1438 H, anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, M Syahrial meminta Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang untuk fokus memantau dan mengawasi harga bahan pokok.

"Ini untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan yang bisa saja terjadi," kata Syahrial, Kamis (4/5/2017).

Syahrial mengatakan, peran Disperindag dalam melakukan pengawasan harga bahan pangan pokok seperti bulan puasa sangat penting untuk menjaga kesetabilan harga di pasar. Kata dia, kestabilan harga dapat diciptakan melalui program operasi pasar.

"Dalam APBD tahun 2017 ini, akan dilaksanakan operasi pasar untuk mengatasi lonjakan harga," katanya.

Operasi pasar 2017, kata dia, sudah menjadi program prioritas tahunan Pemkot Tanjungpinang. Dalam pengawasan nanti dia meminta kepada BUMD juga ikut membantu program tersebut

"Tapi yang paling berperan dalam pelaksanaanya yaitu Deperindag Tanjungpinang," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjungpinang ini.

Untuk itu, ia juga menegaskan kepada para pengusaha jangan mengambil kesempatan untuk mengambil keuntungan, seperti menimbun barang pangan yang diperlukan oleh masyarakat.

"Saya minta kepada pengusaha jangan coba-coba menumpuk barang bahan pokok memasuki bulan Puasa Suci Ramadhan," kata Syahrial menegaskan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews