Mampukah Rossi Kalahkan Marquez dan Vinales di Jerez?

Mampukah Rossi Kalahkan Marquez dan Vinales di Jerez?

Tiga pebalap di urutan tiga besar klasemen sementara MotoGP 2017. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jerez - MotoGP 2017 akan memasuki seri keempat Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017) mendatang. Di Jerez, terdapat lima pebalap berbeda yang memenangkan race dalam lima musim terakhir. Bukan tidak mungkin, lahir pemenang baru pada balapan akhir pekan ini.

Salah satu kandidat terkuat yang memenangkan balapan di Jerez adalah Valentino Rossi. Kemenangan yang dia raih musim lalu, ditambah sembilan kemenangan di sana, membuat The Doctor jadi salah satu favorit.

Namun, Marc Marquez dan Maverick Vinales adalah tuan rumah di Spanyol.

Sirkuit Jerez merupakan lintasan di mana Rossi memiliki 9 kemenangan dalam lomba di sana (7 diantaranya pada kelas bergengsi). Salah satunya adalah kemenangan The Doctor di sana pada musim lalu.

Bagi pembalap 38 tahun itu. MotoGP Jerez 2017 akhir pekan ini, merupakan tempat yang sepertinya paling tepat baginya untuk kembali ke jalur kemenangan. Paling tidak karena dia hadir sebagai pemimpin klasemen usai tiga lomba awal musim ini yang semuanya digelar di luar Eropa.

Posisi tersebut jelas tidak terduga dalam beberapa hal. Namun satu yang pasti, pembalap kelahiran Tavullia, Italia tersebut, harus mempertahankan diri dan posisinya di klasemen sementara dari kejaran dua pembalap, yakni rekan setimnya, Maverick Vinales dan sang juara bertahan Marc Marquez, yang kini masing-masing tertinggal 6 dan 18 poin dari Rossi.

“Saya tidak akan pernah diprediksi dan diharapkan untuk datang ke Jerez sebagai pemimpin kejuaraan,” kata Rossi seperti dalam rilis tim Yamaha Factory Racing.

“Tiba di Jerez, saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan beberapa masalah yang kami hadapi selama tes pramusim. Dan kami juga melakukan balapan yang sangat bagus,” imbuh The Doctor yang juga tahu MotoGP 2017 masih dalam tahap awal dan dia punya dua rival berbahaya.

Memang, Rossi selalu bilang mengalami kesulitan saat tes pramusim, namun kini justru memimpin klasemen MotoGP 2017 usai tiga balapan awal.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews