Abidin Marah Besar Pernyataan Oka Simatupang soal Industri

Abidin Marah Besar Pernyataan Oka Simatupang soal Industri

Dewan Penasihat Apindo Kepri Abidin Hasibuan bersama sejumlah pejabat di Kepulauan Riau (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pernyataan Ketua Apindo Batam, Oka Simatupang, mengenai usulanya pencabutan izin industri yang berada di luar kawasan menuai kecaman dari sejumlah pengusaha.

Oka menyampaikan hal itu pada saat sosialisasi fasilitas percepatan importasi jalur hijau di Gedung Marketing BP Batam, Rabu (3/5/2017).

“Pernyataan Oka itu menyesatkan. Membikin gaduh kepastian hukum di Kepri,” ujar Ketua Kadin Kepulauan Riau Akhmad Ma'ruf Maulana kepada batamnews.co.id.

Menurut Ma'ruf, Oka tidak tepat berkata demikian. Apalagi Oka, kata dia, bukan pelaku usaha atau bisnis. “Dia hanya pekerja kok,” ujar Ma'ruf.

Baca juga:

Soal Industri di Luar Kawasan, Oka Simatupang: Pernyataan Itu Salah, Saya Minta Maaf

 

Ma'ruf mengatakan, Oka tidak merasakan, apa yang dirasakan para pelaku usaha dan bisnis atau industri di Batam yang tengah kesulitan.

“Hanya bisa komentar tapi ngak tau dampaknya,” ujar dia. Maruf juga menjelaskan, Oka tidak memiliki data dan dasar yang cukup matang mengatakan hal itu.

“Oka bicara sebagai Ketua Apindo atau Himpunan Kawasan Industri,” ujar dia.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin Hasibuan, juga tampak terkejut dengan pernyataan itu.

“Saya sudah tanya, katanya media yang salah kutip, saya sudah suruh klarifikasi kalau memang salah,” ujar Abidin yang juga Dewan Penasihat Apindo Kepri.

Menurut Abidin, dirinya menunggu perkembangan mengenai informasi itu untuk mengeluarkan komentar. “Kita lihat saja besok ya,” ujar Abidin kepada batamnews.co.id.

Di Batam memang terdapat sejumlah perusahaan atau industri yang masih berada di luar kawasan industri. Keberadaan kawasan itu terdapat di sejumlah tempat di antaranya di Kabil, Tanjunguncang, Batu Ampar, Batam Centre serta beberapa tempat lainnya.*** 

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews