Bupati Karimun Siapkan Bonus untuk Kafilah Berprestasi

Bupati Karimun Siapkan Bonus untuk Kafilah Berprestasi

Pembukaan STQ tingkat kecamatan di Batam belum lama ini (foto : Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau segera digelar di Kota Batam pada 5 Mei 2017. Kabupaten/kota di Kepri mengirimkan kafilah andalan dan menampilkan kuliner khasnya.

Untuk ajang tersebut, Pemerintah Kabupaten Karimun menyiapkan bonus bagi qori dan qoriah yang berprestasi.

"Setiap tahun, baik STQ maupun MTQ ada bonus yang kami berikan. Tujuannya untuk memotivasi baik kepada kafilah maupun ofisial," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq seusai menutup pemusatan pelatihan kafilah Karimun di Tanjung Balai Karimun, Rabu (3/5/2017) dilansir Antaranews.com.

Pemkab Karimun mengirim sebanyak 16 qori dan qoriah akan bertanding dalam beberapa cabang lomba. "Jumlah peserta memang tidak sebanyak MTQ, karena tidak semua cabang diperlombakan dalam STQ," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, mereka merupakan qori dan qoriah yang meraih juara dalam MTQ tingkat Kabupaten Karimun yang digelar di Kecamatan Meral Barat pada April 2017.

Sebelum diberangkatkan ke Batam, para pembaca dan penghafal Al Quran, kafilah mengikuti pemusatan pelatihan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran.

Kata Rafiq, kafilah yang berjumlah 16 orang beserta seluruh ofisial akan berangkat menuju Batam pada Kamis (4/5) pagi.

"Saya berharap kafilah kita bertanding dengan baik, persiapkan diri dan jaga kesehatan sehingga kembali mengharumkan nama daerah. Harapan kita, Karimun kembali meraih juara umum, dan ada qori dan qoriah yang dipercaya mewakili Kepri ke tingkat nasional," tuturnya.

Ajang lomba seni baca Al Quran, baik MTQ maupun STQ, menurut dia, merupakan wahana untuk menumbuhkembangkan minat baca Al Quran di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"Tidak sekadar lomba, tetapi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan, sesuai dengan satu dari empat azam (slogan) Kabupaten Karimun," kata Rafiq menambahkan.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews