Menanti Tampang Baru Jip Legendaris Suzuki Mengaspal di Indonesia

Menanti Tampang Baru Jip Legendaris Suzuki Mengaspal di Indonesia

Suzuki Jimny Samurai (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Belum menyerah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan mobil legendarisnya, Suzuki Jimny. Mobil ikonik Suzuki itu nangkring di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.  

Sayangnya, Suzuki Jimny hingga kini belum juga mendarat di Indonesia.

Tapi, kabar gembiranya, PT SIS tengah mempertimbangkan memboyong mobil tersebut dari Jepang atau India. Bahkan, untuk mobil yang satu ini Suzuki siap memproduksi secara lokal.

"Jadi gini, mobil ini dikenal dengan kemampuannya sebagai SUV, dan kita mau membawa kesan tersebut (kendaraan tangguh)," kata Donny Saputra, Marketing Director PT SIS kepada wartawan beberapa waktu lalu, seperti dilansir Liputan6.com

Kata Doni, apabila ingin di produksi di Tanah Air, perlu permintaan yang tinggi. "Pasti, kalaupun dijual awalnya kami impor dari Jepang, tapi dari sisi harga pasti akan cukup tinggi. Untuk diproduksi lokal, kita perlu volume," kata dia.

Tampang baru Suzuki Jimny di GIIAS 2016 lalu (foto : istimewa)

Sebagai informasi, Suzuki Jimny hadir pertama kali di Jepang pada tahun 1967 dengan nama Hopestar. Di Indonesia pertama kali pada 1979 melalui model LJ80 dengan varian LJ-80, LJ80V, dan LJ80Q Canvas. 

Setelah itu, diikuti dengan Jimny generasi kedua yakni SJ410 yang hadir dengan beragam varian yaitu SJ410V1, SJ410Q Canvas, SJ410V2, SJ410V3, SJ410QR, SJ 410V4 2WD dan 2WD B/C, lalu SJ410V 4WD dan SJ410 Cowl.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews