Perampok Berpistol Jarah Harta Juragan Karet Dharmasraya

Perampok Berpistol Jarah Harta Juragan Karet Dharmasraya

Istri H Abuzar saat mendapatkan perawatan medis (Foto: Mas Ex/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Dharmasraya - Perampok bersenjata api menyatroni rumah Haji Abuzar, seorang toke karet di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (3/5/2017) dini hari. 

Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 6 juta. Dalam peristiwa itu, seorang wanita mengalami luka di bagian kepala setelah dipukul gagang senjata api diduga jenis pistol.

Perampok yang berjumlah enam orang. Mereka masuk dengan membuka paksa pintu rumah.

Kawanan perampok itu mengacak-acak isi rumah termasuk lemari. 

Seorang korban mengatakan, pelaku diduga berjumlah enam orang. Mereka bersenjatakan palu dan martil serta senjata api.

Istri Abuzar sempat melawan, sebelum dipukul tak berdaya. Wanita itu pun terkapar. Pelaku kemudian menggondol uang jutaan rupiah.

“Salah satu dari mereka memukul istri saya pada bagian kepala dan istri saya jatuh dan darah di bagian kepala berserakan di lantai. Melihat kondisisi tersebut saya menyerah kan uang tunai lebih kurang Rp 6 juta, dan para pelaku perampokan yang menggunakan sepeda motor tersebut kabur,” kata H. Abuzar seperti dikutip Topikini.com.

Istri korban mendapat pertolongan perawatan klinik kesehatan. Polisi kemudian mendatangi rumah kroban untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan dan keterangan.

Rumah korban dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Sedangkan enam orang pelaku yang kabur saat ini sedang dikejar oleh anggota  Satuan Reskrim Polres Dharmasraya.***

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews