Demi Bertemu Artis K-Pop, Dua Mahasiswi Singapura Terobos Bandara Changi

Demi Bertemu Artis K-Pop, Dua Mahasiswi Singapura Terobos Bandara Changi

Artis hip hop Korea Simon Dominic. (Foto: SIMON DOMINIC/INSTAGRAM via The Straits Times)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Dua mahasiswa di Singapura melakukan apa saja untuk bertemu dengan idolanya K-Pop, termasuk menerobos ketatnya penjagaan Bandara Changi dengan menyalahgunakan tiket masuk.

"Akibatnya mereka ditangkap," kata polisi dalam sebuah posting Facebook sebagaimana dikutip The Straits Times pada hari Rabu (3 Mei).

Kedua remaja itu ditangkap pada Minggu (30/4/2017). Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kedua siswa, berusia 19 dan 16, telah membeli tiket pesawat mereka untuk bertemu dengan idola mereka, artis hip hop asal Korea Simon Dominic, tanpa bermaksud untuk meninggalkan Singapura.

Simon Dominic, co-CEO label rekaman independen AOMG, berada di Singapura untuk konser AOMG Follow The Movement di Suntec Convention Hall pada hari Senin (1 Mei).

"Sejak Januari tahun ini, 36 orang telah ditangkap karena menyalahgunakan boarding pass," kata polisi itu.

Kawasan transit Bandara Changi adalah  tempat terlindung, dan penumpang yang masuk dengan boarding pass seharusnya berada di sana untuk tujuan perjalanan ke destinasi berikutnya.

Mereka yang menyalahgunakan boarding pass untuk memasuki area transit, tanpa niat untuk melanjutkan ke tujuan berikutnya, bertanggung jawab atas pelanggaran di kawasan itu.

Pelaku dapat diadili di Pengadilan, dan terancam penjara selama dua tahun, denda a$ 1.000, atau keduanya.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews