Kini, Warga Amerika Menyesal Memilih Trump

Kini, Warga Amerika Menyesal Memilih Trump

Donald Trump. ©gawker via merdeka.com

BATAMNEWS.CO.ID - Seratus hari setelah Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat, stasiun televisi Fox News di menggelar survei bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Anderson Robbins Research and Shaw yang memperlihatkan hanya 36 persen warga AS yang mau memilih Trump kembali sebagai presiden jika pilpres 2020 dilaksanakan hari ini.

Sebanyak 55 persen pemilih menyatakan mereka akan memilih kandidat lain ketimbang Trump. Lima persen lagi mengatakan terlalu dini untuk menentukan pilihan.

Data ini berkebalikan dengan apa yang terjadi dengan Presiden Barack Obama pada 2009.

Saat itu Fox News mengadakan survei yang sama dan hasilnya sebanyak 52 orang menyatakan bersedia memilih Obama kembali pada pemilu berikutnya. Sedangkan yang ingin memilih calon lain sebanyak 31 persen. Saat itu ada 14 persen responden yang mengatakan masih terlalu dini untuk memilih.

Bahkan menurut data survei Gallup, Trump adalah presiden yang dalam seratus hari angka dukungannya terburuk dibanding presiden-presiden AS sebelumnya seperti Barack Obama, Bill Clinton, George Bush, Jimmy Carter, Ronald Reagen, Richard Nixon, John F Kennedy. ***

Baca berita-berita menarik lainnya dari MERDEKA.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews