Menumpuk di Kota, Lingga Kekurangan Guru untuk di Pulau

Menumpuk di Kota, Lingga Kekurangan Guru untuk di Pulau

Ilustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih banyak kekurangan tenaga pengajar, terutama guru tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mengajar di pulau-pulau.

Untuk mengatasinya, Dinas Pendidikan Lingga berencana melakukan pemerataan terhadap guru yang mengajar di pulau dan perkotaan.

Kepala Disdik Lingga, Kasiman mengatakan bahwa pemerataan tersebut guna mengimbangi banyaknya guru yang mengemban tugas di kota. Sedangkan di pulau, kata dia, sebagian Sekolah Dasar malah kekurangan guru.

Kadisdik Lingga, Kasiman (foto : istimewa)

"Sampai saat ini guru kita masih belum merata. Di wilayah pulau Senayang itu kekurangan 70 guru SD. Sementara Singkep sendiri kelebihan guru 50 orang," kata Kasiman kepada batamnews.co.id, Selasa (02/05/2017).

Kasiman menilai selama ini guru di Kabupaten Lingga hanya menumpuk di wilayah padat penduduk seperti Daik Lingga dan Dabo Singkep. "Itu dapat mempengaruhi mutu pendidikan kita," ujarnya.

Kedepan, kata Kasiman, dirinya akan melakukan peningkatan kedisiplinan guru terutama yang mengemban tugas di wilayah pulau - pulau di Kecamatan Senayang.

(ruzi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews