Google Maps, Amazon, dan eBay Diam-diam Tinggalkan Apple Watch

Google Maps, Amazon, dan eBay Diam-diam Tinggalkan Apple Watch

BATAMNEWS.CO.ID - Apakah ini malapetaka bagi smartwatches? Tentu masih membutuhkan banyak bukti untuk menyebutnya begitu. 

Pastinya, beberapa raksasa internet, termasuk Google, Amazon, dan eBay, diam-diam sudah meninggalkan Apple Watch.

AppleInsider mengklaim Google Maps berhenti mensupport Apple Watch dalam beberapa pekan terakhir, sebelumnya Amazon dan eBay melakukan hal yang sama.

Pembaruan terakhir Google Maps untuk iOS juga sudah tidak lagi mendukung Apple Watch. Namun penghentian itu tidak disebutkan dalam catatan pembaruan aplikasi dan tidak diketahui kapan Google akan kembali mendukungnya.

Kendati demikian, soal ini  tidak membuat kehebohan di media sosial tentang beberapa perusahaan online terbesar yang meninggalkan platform smartwatch milik Apple.

Diduga, perusahaan online itu meninggalkan Apple Wacht lantaran ada  sangat sedikit pengguna aplikasi ini di jam tangan pintar itu.

Meski ada indikasi tidak laku di Apple Watch, bukan berarti aplikasi di atas tidak berguna.

Contohnya aplikasi eBay yang membuat pengguna bisa mengetahui status lelang barang melalui notifikasi di arloji pintar itu, atau Google Maps yang selama ini diyakini memiliki kualitas pemetaan lebih baik dibanding Apple Maps.

Namun aplikasi Amazon merupakan pengecualian. Pasalnya rasanya agak aneh jika seseorang berbelanja atau menjelajah rak-rak toko digital melalui arloji pintar.

Saat ini, jika Anda membuka aplikasi di App Store Apple, Anda tidak akan melihat tanda yang bertuliskan "Offers Apple Watch App for iPhone."

Jadi apa yang terjadi? Tidak jelas. Menanggapi AppleInsider, Google hanya mengatakan akan kembali ke jam tangan di masa depan. Tak satu pun dari perusahaan menerbitkan pengumuman untuk perubahan itu. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews