Lingga Berharap MV Lintas Kepri Segera Layani Arus Mudik Lebaran

Lingga Berharap MV Lintas Kepri Segera Layani Arus Mudik Lebaran

Kapal MV. Lingga Permai merupakan salah satu kapal yang melayani rute Tanjungpinang - Lingga (foto : Kabar Lingga)

BATAMNEWS.CO.ID. Lingga - Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mulai melakukan upaya antisipasi menghadapi lonjakan penumpang menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Diketahui, jumlah transportasi laut di Lingga yang melayani perjalanan ke Kota Tanjungpinang dan Batam sangat minim.

Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Laut Dishub Lingga, Selamat mengatakan, saat ini upaya antisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik libur ramadhan sedang dilakukan.

"Nantinya dengan pihak operator kita juga akan mengadakan pertemuan khusus. Hal tersebut merupakan upaya untuk menanggulangi lonjakan penumpang," kata Selamat kepada batamnews.co.id, Selasa (02/05/2017).

Saat ini, kata dia, armada yang melayani pelayaran baik dari Tanjungpinang maupun Batam boleh dihitung dengan jari. Sehingga wajar jika bulan Ramadhan dan libur lebaran armada kapal selalu kurang.

"Kita akan melakukan pertemuan untuk melakukan antisipasi, dalam arti langkah terakhir itu penyediaan kapal tambahan," kata dia.

Terkait permasalahan tersebut, Selamat berharap kapal MV. Lintas Kepri yang dinantikan masyarakat Lingga dapat segera diserahkan pihak provinsi Kepri agar dapat melayani arus mudik di Kabupaten Lingga.

(ruzi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews