Karimun Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Saat Ramadhan

Karimun Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Saat Ramadhan

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau antisipasi lonjakan harga sembako menjelang dan saat Ramadhan 1438 H. Antisipasi lonjakan harga dengan cara menyiapkan bazar murah dan operasi pasar.

 "Salah satu langkah yang kita siapkan yaitu memperbanyak bazar murah dan melakukan operasi pasar," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, Senin, (1/5/2017) dilansir Antaranews.com.

Yosli berharap langkah tersebut bisa menekan harga sembako seiring dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat selama Ramadhan.

"Dengan adanya bazar nanti, secara tidak langsung akan menekan harga di pasar-pasar, khususnya harga sembako," kata dia.

Selain itu, kata dia, akan dilakukan inspeksi mendadak pada awal dan akhir Ramadhan.

"Kita perkirakan awal dan akhir Ramadhan harga merangkak naik. Ini yang akan kita tekan dan awasi. Naik boleh saja sesuai hukum pasar, tapi tidak boleh semena-mena demi mencari keuntungan sepihak," katanya.

Operasi pasar itu, kata Yosli, akan dilaksanakan di beberapa tempat berdekatan dengan pasar tradisional.

"Begitu juga yang di pulau-pulau, nanti akan kita laksanakan juga operasi pasar," kata pria yang pernah menjabat Kabag Humas Sekretaris Daerah Pemkab Karimun tersebut.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews