Pomal Lantamal IV Geledah Seluruh Mess Prajurit, Ini Hasilnya

Pomal Lantamal IV Geledah Seluruh Mess Prajurit, Ini Hasilnya

Kegiatan sidak oleh Pomal Lantamal IV (foto : Dispen Lantamal IV)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Dalam rangka penegakan disiplin dan meminimalisir pelanggaran prajurit TNI AL di wilayah Tanjungpinang, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) melaksanakan pemeriksaan secara serentak di seluruh mess prajurit TD (tidur dalam) pada, Senin (1/5/3017).

"Kegiatan ini merupakan antisipasi dan cegah dini terhadap pelanggaran-pelanggaran seperti penyalagunaan barang-barang terlarang seperti narkoba, sajam dan senpi," kata Danpomal Lantamal IV Letkol Laut (PM) Didik, melalui siaran pers yang diterima Batamnews.co.id.

Tindakan inspeksi mendadak dilaksanakan tepat pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.15 WIB secara serentak di seluruh mess TNI AL, dimulai mess (TD) tidur dalam Marinir, mess Wing Udara 2, mess RSAL, mess Bintara/Tamtama Mako Lantamal IV dan mess Bintara Kowal.

Dalam pemeriksaan tersebut POMAL melibatkan 30 orang personel, 2 ekor Anjing Pelacak K-9. Dalam sidak itu tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Kata Didik, hal ini merupakan upaya preventif dari Polisi Militer Lantamal IV untuk meminimalisir pelanggaran prajurit TNI AL sesuai perintah Danlantamal IV.

"Kita melaksanakan sidak di mess prajurit sengaja pada malam hari dan secara mendadak saat seluruh prajurit dalam kondisi tidur lelap, beberapa bagian yang diperiksa diantaranya lemari-lemari yang ada didalam kamar prajurit," ujar Didik menjelaskan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews