Wali Band Pukau Wisatawan Singapura dan Malaysia di Batam

Wali Band Pukau Wisatawan Singapura dan Malaysia di Batam

Wali Band (Foto: Kapanlagi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Band menghibur wisatawan mancanegara di Sumatera Promotion Center dalam acara Wonderful Indonesia, Sabtu (29/4/2017) malam. 

Sebanyak 95 persen penonton yang hadir berasal dari negara Singapura, Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan Tour and Travel Singapura. 

"Dari hasil survei, Wali Band disukai wisatawan Malaysia dan Singapura, gedung ini yang ballroomnya berkapasitas 1.200 orang hampir penuh, perkiraan ada 950 wisatawan yang hadir, dan mereka semuanya menginap tidak langsung pulang," ujar Putu Gayatri, Kepala Bidang Wisata Buatan, Kementrain Pariwisata di Gedung Sumatera Promotion Center. 

Selama Wali Band tampil tampak antusias dari para wisatawan. Ada belasan lagu yang dibawakan Wali Band. Mereka juga menampilkan single-single terbaiknya.

Sampai akhir acara, Wali Band masih dimintai tampil oleh para wisatawan tersebut. 

Event ini diselenggarakan untuk menggenjot kunjungan wisatawan, target kunjungan yang akan dicapai Indonesia sebesar 15 juta wisatawan per tahum mancanegara padahal kalau dikalkulasikan kunjungan wisatawan yang menggunakan pesawat hanya mencapai 11 juta wisatawan. 

"Maka dari itu, Kepri sebagai wilayah perbatasan harus dapat mencari cara agar kunjungan wisatawan meningkat sehingga dapat menyumbangkan target yang telah ditetapkan," jelas Putu. 

Kepala Dinas Pariwisara Provinsi Kepri Buralimar menuturkan, Batam kekurangan destinasi wisata sehingga event ini menjadi pilihan agar kunjungan wisatawan meningkat. 

"Sudah tidak ada lagi, Rempang Galang bisa di kelola lagi, sementara event ini bisa menjadi cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Buralimar pada kesempatan yang sama.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews