Senayang Lingga Masih Fakir Jaringan 3G

Senayang Lingga Masih Fakir Jaringan 3G

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemkab Lingga, Kepulauan Riau, hingga kini masih kesulitan sinyal telekomunikasi. Kalau pun ada hanya sebatas 3G. 

Ketersediaan jaringan 3G itu pun masih terbatas. Operator yang melayani baru Telkomsel dan Indosat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Komunikasi Kominfo dan Humas Setda Lingga Ady Setiawan, Kamis (27/04/2017).

"Ditambah lagi, di Pulau Senayang ini pusat akses data di kantor camat, dan kantor Dinas Perikanan. Maka kita terus gesa usulan peningkatan layanan 3G ke provider," kata dia.

Ady menyebutkan, target 3G pada tahun ini. Pihaknya akans egera mendatangi pihak provider membicarakannya.

"Paling cepat, minggu depan kami akan melayangkan surat  untuk peningkatan layanan 3G di Kelurahan Senayang khususnya," kata dia.

Dengan adanya peningkatan layanan 3G di wilayah kecamatan tersebut, ia berharap secara bertahap juga dapat menjangkau wilayah Desa Batu Belubang yang masih sangat minim.

"Kalau kewenangan untuk peningkatan layanan menjadi 3G, itu dari provider. Kita, Pemda menggesa dan meminta peningkatan layanan 3G itu saja," ujar Ady.

Dengan demikian, ia berharap pihak provider dapat menanggapi usulan peningkatan layanan 3G tersebut, khususnya Kecamatan Senayang.***

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews