Ketika BJ Habibie Jadi Objek Selfie Wartawan hingga Direktur BP Batam

Ketika BJ Habibie Jadi Objek Selfie Wartawan hingga Direktur BP Batam

BJ Habibie saat foto bersama dengan Direktur Humas dan Promosi BP Batam (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kedatangan BJ Habibie ke Batam, Kepulauan Riau, tak disia-siakan warga. Beberapa diantaranya memanfaatkan untuk bisa berfoto selfie bersama mantan Ketua Otorita Batam itu.

Tidak saja pegawai BP Batam, namun para wartawan juga memanfaatkan kesempatan berfoto bersama Presiden ke-3 RI itu.

Di usianya yang tak lagi muda, Eyang Habibie, begitu ia biasa dipanggil, tampak masih segar bugar. Wajah Habibie juga terlihat ceria dan tersenyum lepas begitu diajak swafoto tersebut.

"Bangga sekali bisa jumpa dengan beliau, itukan idolaku sejak aku masuk kerja pertama kali, kejeniusannya diakui dunia," ujar Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono kepada Batamnews, Kamis (28/4/2017).

Kedatangan Habibie ini dalam sejumlah rangkaian. Disamping meresmikan rumah sakit milik adiknya Sri Soedarsono, Habibie juga berkunjung ke Kantor BP Batam yang dahulunya dikenal sebagai Otorita Batam.

Rencananya Habibie juga akan bertatap muka dengan pengusaha di Kepulauan Riau di Batam.

Purnomo Andiantono mengaku ia pengagum berat suami almarhumah Ainun Habibe itu. Sejak lama ia mengidolakan mantan Ketua ICMI itu.

Habibi memang dikenal sebagai Bapak pembangunan Batam, 6 jembatan yang menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang menjadi hasil kepemimpinannya menjadi Ketua Otorita Batam tahun 1978-1998. 

Hasil karya Habibie yang menurut Andi juga tidak dapat dilupakan adalah pembangunan Bandara Hang Nadim. Kala itu, Andi, begitu ia disapa, ingat sewaktu Habibie ingin membangun bandara banyak pihak yang mencemooh. 

"Banyak yang menertawakannya, siapa yang mau terbang ke Batam? Monyet? Tapi siapa sangka kalau sekarang Bandara Hang Nadim menghasilkan dan jadi bandara internasional,” kata Andi.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews