Pantai Dungun Lingga yang Memesona

Pantai Dungun Lingga yang Memesona

Pantai Dungun di Lingga yang tampak memesona (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, lebih dikenal dengan hutannya. Namun siapa sangka, Pulau Lingga ini memiliki keindahan pantai yang tersembunyi.

Pantai yang eksotis itu terletak di Pantai Dungun, Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Utara. Sangan cocok bagi para pengunjung yang hendak menghabiskan akhir pekan.

Keindahan Pantai Dungun ini bukan hanya pemandangan luas dan lepas, namun landai pantai dan pasir putih yang luas cukup memesona siapa saja yang berkunjung.

Salah seorang warga setempat, Sahar mengatakan, jika hari libur panjang jumlah pengunjung yang menghabiskan waktu di pantai tersebut cukup ramai.

"Pengunjung cukup ramai pada hari libur. Apalagi musim libur panjang. biasanya tamu warga pulau-pulau yang ada di Lingga," ujar Sahar kepada batamnews.co.id ketika ditemui di Daik Lingga, Kamis (27/04/2017).

Keindahan Pantai Dungun tersebut bukan dari sudut pantai saja. Akan tetapi, kata Sahar, apabila dilihat dari atas bukit jalan baru menuju Pantai Dungun, keindahan biru laut dan pasir putih sangat menyejukkan pandangan mata.

Selain itu, ombak yang bergulung ke pinggir pantai, sering dimanfaatkan anak anak pantai setempat untuk bermain. Apalagi di musim utara, ada sebagian anak-anak yang bermain surfing di pantai tersebut.

"Biasanya kalau acara mandi safar di pantai ini juga penuh. Apalagi ketika air surut. Hamparan pantainya luas," imbuhnya.

Selain pantai dan laut, terdapat juga beberapa pohon cemara yang rindang untuk dimanfaatkan pengunjung berteduh kala terik mentari menusuk kulit kepala.

***

 (ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews