Peringati May Day, Buruh PT Saipem Tak Ikut Turun ke Jalan

Peringati May Day, Buruh PT Saipem Tak Ikut Turun ke Jalan

Peringati May Day di Jabupaten Karimun tahun lalu (foto : ist/Tribunnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Memperingati May Day, Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) SPL PT Saipem akan menggelar acara sendiri. Mereka tidak ikut bergabung dengan serikat pekerja lain.

Hartono, PUK FSPMI SPL PT Saipem mengatakan, persiapan untuk menyambut May Day sudah dipersiapkan.

"Sudah siap semua, hari Minggu gladi bersih bersama panitia May Day. Kami dari PT. Saipem buat acara sendiri dan tidak gabung dengan serikat pekerja lain,” kata Hartono kepada Batamnews.co.id, Kamis (27/4/2017).

Agenda May Day nanti berdasarkan hasil keputusan panitia. "Semua agenda May day adalah hasil keputusan semua pengurus PUK PT. Saipem dan tidak ada intervensi dari pihak manapun," ujarnya.

Peringati May Day pada 1 Mei mendatang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun Hazmi Yuliansyah, Hanis Jasni (SPSI) dan Hartono (PUK FSPMI SPL PT Saipem) mengajak para buruh mengisi kegiatan yang positif dan membangun.

Kata Hartono, kegiatan posotif seperti bakti sosial, donor darah dan mengimbau kaum buruh tidak perlu turun ke jalan. “Kami memang mengundang semua unsur muspida untuk menghadiri acara May Day yang kami gelar. Tapi kami tidak bergabung acara yang akan digelar Coastal area,” kata dia.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews