Singapura Segera Operasikan Empat Terminal MRT Baru

Singapura Segera Operasikan Empat Terminal MRT Baru

Stasiun MRT Gul Circle (EW30) (Foto: LTA via straitstimes.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Land Transport Authority (LTA) Singapura mengoperasikan empat stasiun MRT (Mass Rapid Transit) baru di Jalur Timur-Barat pada  Juni mendatang.

"Sedangkan perpanjangan Tuas Barat 7.5km yang baru mulai beroperasi pada 18 Juni," kata LTA dalam siaran persnya pada Kamis (27 April).
Untuk itu, akan ada pratinjau perpanjangan di open house pada 16 Juni.

Semua empat stasiun akan dibuka untuk umum dari jam 12 malam sampai jam 8 malam, dan semua penumpang diundang.

The Tuas Viaduct membentang 4,8km dari Tuas Road ke Tuas West Road, dengan peregangan 2,4 KM dari MTT Tuas West sekitar  9m.

Perpanjangan ini terdiri dari empat stasiun di luar stasiun Joo Koon - Gul Circle, Tuas Crescent, Tuas West Road dan Tuas Link.

Diharapkan komuter bisa melayani 100.000 penumpang  setiap hari, khususnya pekerja di kawasan Industri Jurong dan Tuas.

"Dengan perpanjangan yang baru ini, misalnya, perjalanan dari Ang Mo Kio ke Tuas Barat bisa dipotong sekitar 35 menit dari sekitar 100 menit saat ini, " kata LTA.

LTA menambahkan, jaringan layanan bus yang ada akan ditingkatkan, namun rinciannya akan diumumkan nanti.

Proyek Tuas West Extension juga mencakup pembangunan jembatan tuas, yang dibuka pada 18 Februari, dan sebuah depot terpadu 26ha.

Menjelang pembukaan, LTA akan mengadakan pameran keliling di empat stasiun di Jalur Timur-Barat: antara jam 7 pagi sampai jam 9 pagi di Jurong East, Boon Lay, Pioneer dan Joo Koon; Dan antara pukul 11.00 dan 13.00 di Boon Lay dan Joo Koon. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews