Puting Beliung Mengamuk di Natuna, Marleni: Kami Berhamburan Selamatkan Diri

Puting Beliung Mengamuk di Natuna, Marleni: Kami Berhamburan Selamatkan Diri

Tenda VIP tumbang terkena sapuan angin puting di Natuna (Foto: Ikhsan/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Dahsyatnya bencana angin puting beliung dirasakan warga Natuna, Kepulauan Riau. Seorang saksi mata menggambarkan detik-detik pusaran angin itu mengamuk.

 "Kami semua menyelamatkan diri. Putaran anginnya kencang. Kami berusaha nyari pegangan. Tenda kami roboh semua," ujar Marleni, staf Dishub Natuna, yang tengah menjaga stand di lokasi acara pelaksanaan STQ Natuna, Kamis (27/4/2017).

Saking dahsyatnya, Astaka STQ porak poranda, tenda untuk para pejabat berantakan, bahkan sebuah pohon di sekitar Masjid Agung Natuna tercerabut berikut akar-akarnya. 

 
Menurut Jali, saksi mata lainnya, pusaran angin terjadi sekitar 5 menit. "Sekitar 5 menit. Aduh hancur semua nih," ujar Jali.

 Pantauan di lokasi, tampak tenda-tenda VIP terbalik, kursi-kursi berserakan. Pusaran angin ini juga menghancurkan kedai-kedai kaki lima di sekitar lokasi STQ yang bermunculan pada momen STQ kali ini.

Lihat juga:

BREAKING NEWS: Puting Beliung Porak Porandakan Natuna, Astaka STQ Hancur, Pohon Tercerabut

 

Saat angin puting beliung mengamuk, Marleni dan kawan-kawannya berlari berhamburan menyelamatkan diri ke Pos Dishub di sebelah masjid.

"Kami semua menyelamatkan diri. Putaran anginnya kencang. Kami berusaha nyari pegangan. Tenda kami roboh semua," ujar Marleni.

Beberapa keramik-keramik dinding di gapura depan Mesjid Agung Natuna pun terlepas dan berserakan. 

"Angin itu lewat dari arah gedung NGU, terus ke arah Gedung Serba Guna melintasi astaka. Itu pedagang kali lima kios mereka sudah roboh semua," ujar salah seorang saksi mata.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews