10 Kuliner Khas Bintan yang Wajib Kamu Coba

10 Kuliner Khas Bintan yang Wajib Kamu Coba

Gong-gong, salah satu kuliner khas Bintan (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pulau Bintan, Kepulauan Riau terkenal dengan wisata baharinya yang mempesona. Pesisir pantai nan indah, terumbu karang dan resort-resort mewah menjadi alasan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pulau tersebut.

Selain itu, event skala International menjadi agenda rutin di Bintan, seperti Tour de Bintan yang digelar setiap tahun.

Mengutip situs resmi TripAdvisor, Kamis (13/4/207), Bali menempati peringkat pertama destinasi wisata terbaik di Indonesia. Tentu saja, karena Pulau Dewata juga menempati peringkat pertama dalam 25 besar dunia.  

Peringkat kedua ditempati oleh Lombok di Nusa Tenggara Barat, disusul oleh Magelang di Jawa Tengah. Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur menempati peringkat keempat.

Beralih ke barat Indonesia, Batam, Kepulauan Riau menduduki peringkat kelima. Destinasi populer lainnya yakni Yogyakarta berada di peringkat keenam.

Ibu kota Jakarta berada di peringkat ketujuh disusul oleh Bintan (Kepulauan Riau), Banda Aceh (Aceh), dan Bandung (Jawa Barat).

Kembali melanjutkan pembahasan awal, Bintan masuk urutan kedelapan destinasi wisata di Indonesia. Selain memiliki wisata bahari yang mempesona, Bintan juga banyak memiliki kuliner khas.

Ini 10 kuliner khas Bintan yang wajib kamu coba : 

1. Gong Gong

2. Otak Otak Tulang

3. Lakse

4. Nasi Dagang

5. Kopi Hawaii

6. Kerang Bulu

7. Bubur Pedas

8. Asam Pedas Melayu

9. Roti Jala / Roti Kirai

10. Sotong Masak Hitam

Untuk mendapatkan liburan yang berkualitas bersama keluarga dan orang tercinta, yang paling penting menjaga suasana berwisata selalu menyenangkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews