Bingung Lokasi Parkir Mobil? Bertanyalah pada Google Maps

Bingung Lokasi Parkir Mobil? Bertanyalah pada Google Maps

Foto: Rob Griffith/AP/REX/Shutterstock via mashable.com

Setelah memarkir mobil lalu berkeliling dalam sebuah mall yang padat, kemudian ketika hendak pulang langsung dahi bekerut. Satu pertanyaan yang menari-nari di dalam benak, "di mana gerangan tadi mobil parkir?".

Akan semakin bingung jika desain gedung parkir, semuanya sama.  Nah, untuk menjawab masalah seperti inilah Google Maps melahirkan satu fitur yang memungkinkan Anda menandai lokasi parkir Anda di peta.

Awalnya diluncurkan sebagai bagian dari beta Google Maps (dan hanya di Android) pada  Maret 2017, fitur ini langsung ditayangkan di Android dan iOS.

Untuk mengaktifkan fitur di Android, sentuh titik biru dan pilih "Save your parking," dan label akan muncul di peta, menunjukkan tempat parkir Anda.

Anda bahkan dapat menambahkan catatan untuk memberi instruksi lebih tepat untuk Anda nanti, tambahkan pewaktu (dengan pengingat 15 menit), kirim lokasi parkir Anda ke teman atau simpan gambar tempat itu.

Di iPhone, prosedurnya hampir sama: Sentuh titik biru dan pilih "Tetapkan sebagai lokasi parkir;" Setelah itu, Anda mendapatkan opsi yang sama seperti pada versi Android aplikasi.

Ingatlah bahwa ini berbeda dengan deteksi otomatis parkir Google Maps, yang menunjukkan tempat Anda parkir tanpa intervensi Anda.

Untuk mendapatkan fitur baru, upgrade saja Maps di Android atau iOS ke versi terbaru. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews