Kudeta Vinales di Puncak Klasemen, Dovi: Rossi Pegang Kendali

Kudeta Vinales di Puncak Klasemen, Dovi: Rossi Pegang Kendali

Valentino Rossi. (foto: MotoGP)


BATAMNEWS.CO.ID, Austin - Pebalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memberi acungan jempol atas pencapaian Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berhasil meraih podium dua di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

Kemenangan di seri ketiga MotoGP 2017 itu mengantarkan The Doctor –julukan Rossi– berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Rossi unggul enam angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales, di posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan, Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil naik ke urutan ketiga dengan mengoleksi 38 poin.

Dovizioso mengatakan, Rossi mampu memanfaatkan momentum ketika Maverick Vinales (Movistar Yamaha) terjatuh saat memasuki tikungan ke-18 di lap kedua. Ia menyebut, persaingan MotoGP 2017 bakal berlangsung ketat di seri-seri berikutnya.

“Rossi yang memegang kendali sekarang, walaupun dia tidak pernah menjadi pembalap tercepat di tiga seri awal musim ini. Dia meraih poin lebih banyak daripada seluruh pembalap lainnya,” ujar Dovizioso, seperti dilansir GPOne, Selasa (25/4/2017).

“Tentu persaingan akan semakin sengit, setelah kita melihat Rossi memanfaatkan momentum Vinales terjatuh di Austin. Saya tahu Vinales sebegai salah satu pembalap bertalenta, tetapi sayang dia gagal raih poin di sini,” ungkapnya.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews