Lupakan Galaxy S8, Samsung Sudah Merancang Galaxy S9

Lupakan Galaxy S8, Samsung Sudah Merancang Galaxy S9

Ilustrasi Galaxy S9. (Foto: techconfigurations.com)

Galaxy S8 dan S8 + baru saja diluncurkan, tapi bukan berarti Samsung kini sedang beristirahat dan berpuas diri. Raksasa digital dari Korea Selatan ini tentu saja merancang smartphone terbarunya yang lebih cantik lagi.

Seperti biasa, untuk menciptakan ponsel andalan tahun depan maka pekerjaannya sudah dimulai jauh sebelum peluncuran produk terbaru yang sekarang ini.

Menurut The Investor, Samsung dan Qualcomm telah mulai merancang sistem mobile-on-chip (SoC) berikutnya untuk Samsung Galaxy S9, yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan.

Chip follow-up Snapdragon 835 yang ada di Galaxy S8 itu kabarnya akan disebut Snapdragon 845.

Diyakini chip ini masih didasarkan dari proses manufaktur 10-nanometer 835, yang memungkinkan peningkatan kinerja dan efisiensi daya yang lebih tinggi.

Sementara chip Apple bernomor A yang menggerakkan iPhone hanya mampu menghempas ponsel Samsung sampai pada performa belaka, chip 845 dapat menempatkan Samsung (dan ponsel Android andalan lainnya) kembali pada posisi terbaiknya.

Boleh jadi informasi ini membantah cerita bahwa Galaxy S9 tidak menunjukkan apa-apa pada desain atau fitur, padahal chip tersebut sebenarnya banyak bicara.

Jauh sebelum kita tahu apa-apa tentang Galaxy S8, ia telah hadir dengan chip 835, yang memberi tahu kita bahwa ia hadir dengan meningkatkan kinerja sampai 27 persen melalui Snapdragon 820/821, dan itu akan menghemat  25 persen daya.

Kita juga tahu bahwa ini dirancang untuk meningkatkan kinerja VR seluler, membantu memperbaiki foto dan video, membuka dukungan untuk keamanan biometrik yang lebih baik, dan banyak lagi.

Bagaimanapun, kita  ingin melihat Samsung termasuk di Galaxy S9:

- Dual kamera untuk optical zoom (untuk bersaing dengan iPhone 7 Plus, dan penggantinya)

- Sensor sidik jari tertanam di bawah layar dan tidak di samping kamera belakang

- Tombol Bixby yang bisa disesuaikan pengguna

- Baterai yang lebih besar (tapi masih sangat aman)

- Pastikan masih memiliki headphone jack

Jika Samsung memberi kita semua itu,  mungkin sekali lagi ada telepon terbaik di planet ini - dengan asumsi iPhone 8 tidak memulainya. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews