Ahok Dikabarkan akan Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Ini Katanya

Ahok Dikabarkan akan Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Ini Katanya

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat kalah dalam hitung cepat hampir semua lembaga survei maupun real count KPU DKI Jakarta. Meski kalah, beredar kabar Ahok akan diangkat sebagai menteri kabinet Presiden Joko Widodo.

"Enggak tahu, menteri itu kan bukan hak saya," kata Ahok sambil tertawa, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Ahok juga membantah kabar akan mengundurkan diri usai tak terpilih kembali jadi gubernur DKI. Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, dia akan menyelesaikan pekerjaannya hingga jabatan sebagai orang nomor satu di DKI selesai pada Oktober mendatang.

"Enggak ada Pak Ahok mundur-mundur. Maju terus kok," tegas Ahok.

Dia mengaku akan menghabiskan waktu bersama keluarga setelah masa baktinya selesai. "Aku cuma pikiran Oktober selesai aku mau jalan-jalan sama keluarga aja, udah lama gak jalan kemana. Ke mana-mana saja deh," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto angkat bicara mengenai hasil Pilkada DKI Jakarta.

"Ya ini kenyataan yang harus kita lihat bahwa inilah pilihan rakyat hati nurani yang semuanya sudah dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kekalahan ini harus juga jadi persoalan, yang tidak dipersoalkan," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Menurut Novanto, penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta telah berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut menunjukan demokrasi yang telah berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat DKI Jakarta.

"Saya secara khusus menyampaikan kepada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah dipilih oleh masyarakat DKI dan kita ketahui bersama bahwa kita lihat bahwa mayoritas sudah memilih gubernur yang baru adalah nomor 3," kata Ketua DPR itu.

Selain itu, Novanto juga mengapresiasi ide dan gagasan Ahok-Djarot dalam menjalankan pemerintahan DKI yang modern.

"Kita harapkan saudara Ahok bisa memahami dan juga kekalahan ini tidaklah sesuatu yang harus dipikirkan terlalu jauh tapi justru dia adalah seorang generasi muda yang masih punya kesempatan di tempat-tempat lain yang berguna bagi masyarakat Indonesia," kata Novanto.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews