Harga Kompetitif dan Spesifikasi Tinggi, Suzuki Ignis Ancam LCGC?

 Harga Kompetitif dan Spesifikasi Tinggi, Suzuki Ignis Ancam LCGC?

Launching Suzuki Ignis di Showroom Indomobil Batam (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suzuki Indomobil Batam baru saja menggelar launching genre baru urban SUV (sport utility vehicle) Suzuki Ignis. Dengan spesifikasi tinggi dan harga kompetitif, mobil ini menjadi ancaman bagi model kendaraan di kelas low cost green car (LCGC).

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudi Wijaya mengatakan, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”. Dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Soal harga, Rudi menyebutkan hampir mendekati mobil LGCC meski Ignis bukan masuk kelas LGCC. "Suzuki Ignis bukanlah mobil LCGC," ujar pria asal Medan tersebut.

Namun, Rudi menyebut, harga Ignis spesifikasi manual atau terendah hampir sama dengan harga LGCC.

Jika melihat harga, mobil ini cukup mengancam mobil di kelas LCGC. Untuk di Batam, Suzuki Ignis dibanderol Rp 138.000.000 untuk tipe GL MT, sedangkan tipe GX MT Rp 155.000.000. Kemudian tipe GX AGS Rp 163.000.000.

Suzuki Ignis mengusung mesin tipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang memiliki performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis disebutkan mencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

“Selama bulan April ini kami memberikan diskon khusus, karena dalam tahap promo,” kata Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews