Suzuki Ignis Resmi Mengaspal di Batam, Ini Harga dan Spesifikasinya

Suzuki Ignis Resmi Mengaspal di Batam, Ini Harga dan Spesifikasinya

Launching Suzuki Ignis di Showroom Indomobil Batam (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil terbarunya, Suzuki Ignis. Model ini, diklaim oleh pabrikan asal Jepang ini adalah sebuah urban Sport Utility Vehicle (SUV).

Peluncuran mobil terbaru dari Suzuki ini dilakukan serentak di 35 Kota di Indonesia pada, Jumat (21/4/2017).

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudi Wijaya mengatakan, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”. Dengan berbagai kekompakan didalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Mengusung struktur body “Total Effective Control Technology” untuk pendukung keselamatan dan platform baru Heartect. Struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap andal digunakan dijalanan offroad.

Untuk menunjang gaya hidup di perkotaan, kata Rudi, Suzuki Ignis memiliki material bodi ringan. Bahkan, kata dia, memperhitungkan desain aerodinamika memungkinkan untuk memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan.

“Suzuki Ignis juga memiliki air take setinggi 700 mm, membuat Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim hujan,” ujarnya.

Mesin Suzuki Ignis bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT. “Sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar, dan juga terbaik dikelasnya,” kata Rudi menjelaskan.

“Dari tes yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter tranmisi manual. Dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS,” kata Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS ditempat yang sama.

Eksterior

Mobil ini dikembangkan dengan platform baru bernama heartect, serta struktur bodi bernama total effective control technology. Kedua kombinasi ini diklaim membuat Ignis andal digunakan di jalan aspal maupun non aspal (offroad).

Suzuki Ignis hadir dengan dimensi panjang sebesar 3.700 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.690 mm, serta jarak sumbu roda sebesar 2.435 mm, dan ground clearance sebesar 180 mm. Suzuki Ignis, dilengkapi headlamp LED proyektor dengan DRL, foglamps, roof rails, lampu belakang kombinasi, dan pelek trapezoid 15 inci.

Interior

Untuk interiornya, Suzuki Ignis hadir dengan kesan lapang, modern, unik, dan futuristik dengan panel instrumen yang futuristik, serta cover jok yang stylish. Untuk sistem hiburan, Suzuki Ignis dilengkapi dengan head unit dashboard.

Untuk di Batam, Suzuki Ignis dibanderol Rp 138.000.000 untuk tipe GL MT, sedangkan tipe GX MT Rp 155.000.000. Kemudian tipe GX AGS Rp 163.000.000. “Selama bulan April ini kami memberikan diskon khusus, karena dalam tahap promo,” kata Rudi menambahkan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews