Tahun Ini Pemkab Karimun Fasilitasi Wartawan Ikut Uji Kompetensi

Tahun Ini Pemkab Karimun Fasilitasi Wartawan Ikut Uji Kompetensi

Dialog bulanan Jurnalis Karimun (JK) bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pimpinan Media dan Wartawan (foto : Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kepala Bagian Humas Setkab Karimun, Kepulauan Riau Eko Riswanto mengatakan, menjelang akhir tahun 2017 ini Pemkab Karimun akan memfasilitasi wartawan untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sebelum UKW, kata dia, akan digelar pra-UKW, rencananya pra-UKW digelar pada Mei 2017.

"Pra-UKW tujuannya untuk menjaring wartawan yang akan mengikuti UKW yang jumlah pesertanya sebanyak 25 orang, jadi masih terbatas sesuai dengan jumlah anggaran yang diplot," kata Eko Riswanto dalam dialog bulanan bersama Jurnalis Karimun (JK), kamis (20/4/2017) dilansir Antaranews.com

Dalam dialog dengan tema "Persiapan UKW Menuju Jurnalis Profesional" yang digelar di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun ini. Bupati Karimun Aunur Rafiq menyarankan semua wartawan ikut UKW.

"Dengan mengikuti dan lulus UKW, pelaksanaan tugas wartawan atau insan pers tentu lebih baik dan profesional. Jangan malu atau takut ikut UKW. Kalau tidak lulus, 'kan bisa ikut lagi pada kesempatan yang lain," kata Aunur Rafiq membuka dialog tersebut.

Sementara itu, Ketua JK Ilfitra alias Ilham mengatakan, dialog dengan tema "Persiapan UKW Menuju Jurnalis Profesional" bertujuan untuk berdiskusi dan bertukar informasi tentang upaya mewujudkan wartawan berkompeten.

"JK terbentuk karena semangat untuk mewujudkan wartawan berkompeten. Inilah yang kita harapkan, dan sangat mengapresiasi respons positif pemerintah daerah untuk mendorong kegiatan ini," katanya.

Bertindak sebagai narasumber dalam dialog tersebut Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri Saibansah Dardani, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam Muhammad Zuhri, dan Pemimpin Redaksi Harian Umum Haluan Kepri Andi.

Peserta dialog berasal dari anggota JK, wartawan, pimpinan dan kepala perwakilan media cetak, "online", dan elektronik.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews