Apa Hasil Pertemuan Tertutup DPR-RI dengan BP Batam?

Apa Hasil Pertemuan Tertutup DPR-RI dengan BP Batam?

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hatanto Reksodipoetro mengungkapkan hasil pertemuan tertutup lembaga yang dipimpinnya dengan Komisi VI DPR-RI. "Hanya membahas mengenai lahan, perizinan dan investasi," katanya kemarin.

Pertemuan tertutup itu berlangsung di kantor BP Batam pada Kamis (20/4/2017). Disebutkan, dewan hanya meminta penjelesan mengenai tiga soal itu saja selain itu menyinggung tentang pelabuhan. "Tentunya kami jelaskan, enggak kurang dan enggak lebih," katanya.

Pada pertemuan tertutup di Gedung Marketing BP Batam itu, selain anggota dewan dari Komisi VI juga hadir Gubenur Kepri Nurdin Basirun, dan unsur unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) serta kalangan pengusaha.

Hatanto mengatakan pertemuan itu tak membahas sengketa kewenangan.  "Tidak ada, mungkin di sebelah dibahas, disini tidak ada," kata Hatanto. Maksud Hatanto soal kata "di sebelah" itu tak lain adalah Pemerintah Kota Batam.

Ketua Komisi VI DPR RI, Teguh Juwarno, mengakui bahwa pertemuan itu hanya mendengar pemaparan dari BP Batam.  Teguh tak menafikan bahwa dari penjelasan BP Batam juga tergambarkan tentang pembenahan-pembenahan yang dilakukan. "Cukup siginifikan," katanya.

"Mereka pun mengakui yang lalu, misalkan soal pendataan, dengan perlahan saja, kita melihat amburadul tapi sekarang sudah ada perbaikan yang signifikan ini hal yang juga harus kita lihat kita apresiasi," ujar Teguh. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews