Ronaldo, Pemain Pertama Cetak 100 Gol di Liga Champions

Ronaldo, Pemain Pertama Cetak 100 Gol di Liga Champions

Cristiano Ronaldo pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol ke-100 di Liga Champions. (Reuters via cnnindonesia.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta -  Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengukir sejarah sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol di Liga Campions. Rekor ini tercipta usai mencetak hattrick ke gawang Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4).

Trigol Ronaldo ke gawang Bayern sekaligus memastikan Los Blancos lolos ke semifinal dengan aggregate 6-3. Madrid sebelumnya juga meraih kemenangan 2-1 di Allianz Arena, Munich.

Penyerang internasional Portugal ini mencetak gol perdananya di kompetisi Eropa saat berseragam Manchester United. Dari 100 gol yang tercipta, 85 gol di antaranya ditorehkan bersama Madrid. Sementara sisanya dicipakan saat berseragam Man United. Koleksi golnya itu dicapai dari 137 penampilan.

Pencapaian Ronaldo mengungguli pesaing terberatnya Lionel Messi yang kini berada di urutan kedua. Penyerang Barcelona tersebut baru mengoleksi 94 gol dari total 114 pertandingan di Liga Champions.

Messi sebelumnya gagal mencetak gol bagi Barca ketika melawat ke markas Juventus pekan lalu. Bahkan, Blaugrana kalah telak 0-3 dari Si Nyonya Tua di Turin.

Kapten timnas Argentina itu harus berjuang keras untuk menambah koleksi golnya sekaligus mengantar Barca lolos ke semifinal. Catatan gol Messi bisa bertambah karena pertemuan kedua akan digelar di Camp Nou, Rabu (19/4) waktu setempat.

Berikut daftar 10 pencetak gol terbanyak di Liga Champions:
1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 100
2. Lionel Messi (Argentina): 94
3. Raul Gonzales (Spanyol) 71
4. Ruud van Nistelrooy (Belanda): 56
5. Karim Benzema (Perancis):51
6. Thierry Henry (Perancis): 50
7. Alfredo Di Stefano (Argentina): 49
8. Andriy Shevchenko (Ukraina): 48
9. Zlatan Ibrahimovic (Swedia): 48
10. Eusebio (Portugal):47 (jun)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews