Han Yoo Ra, 11 Tahun di Indonesia Awalnya Dibully Kini Digilai

 Han Yoo Ra, 11 Tahun di Indonesia Awalnya Dibully Kini Digilai

Generasi milenial sudah pasti mengenali sosok Youtubers asli Korea Selatan satu ini, Han Yoo Ra. Gadis yang tahun ini berusia 26 tahun ini populer dengan julukan onnie cetar karena gayanya yang cenderung cablak dan gak jaim. Han Yoo Ra juga terkesan cerewet karena gaya bicaranya, apalagi saat dirinya mulai berbicara bahasa Korea.

Namun siapa yang tahu bahwa sebelum terkenal sebagai selebritis Youtube, Han Yoo Ra sempat mengalami masa sulit? Cewek yang pindah ke Indonesia sejak kelas 1 SMP ini pernah dibully oleh teman-teman sekolahnya karena statusnya sebagai orang asing.

"Awalnya susah banget dan pas kelas 1 SMP itu kan masa puber gitu, jadi stress banget. Ke sekolah itu nggak ngerti sama sekali jadi bawa kamus nunjuk kata-katanya makan, tidak (pakai gesture) soalnya kan sekolah lokal," kenang Yoo Ra saat diwawancarai oleh KapanLagi.com®.

"Sempat stress banget, sempat dipojokin teman-teman karena aku satu-satunya bule di sana," jelas Youtubers yang identik dengan konten Korean Culture di channelnya tersebut. Meski sempat mengalami kesulitan, Han Yoo Ra lambat laun dapat beradaptasi dan mendapatkan rasa percaya diri.

"Akhirnya mulai bisa ngomong dan punya banyak teman. Saya kurang tahu sih berapa akhirnya bisa lancar berbahasa Indonesia tapi pas bulan keempat dan kelima udah ikut-ikutan gank," kelakar gadis berzodiak Cancer ini.

Mengenai karirnya sebagai seorang Youtubers, Han Yoo Ra mengaku awalnya bermula dari keisengan. Dirinya pertama kali membuka channel Youtube karena dorongan sang teman yang sering meminta penjelasan darinya mengenai musik K-pop. Dari situ, sang teman menganggap Yoo Ra memiliki bakat entertain dan mengenalkan musik K-Pop ke lapisan yang lebih luas.

"Awalnya syuting minimal tiga kali, lima kali, dan harus diedit lagi. Pas saya upload walaupun komennya cuma satu atau dua udah bersyukur banget," kisah gadis yang pernah menemani aktor Jin Goo saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu tersebut.

Han Yoo Ra juga mengakui bahwa namanya semakin dikenal setelah tampil di video "Cewek Cantik vs Cewek Jelek" karya Last Day Production. "Saya nggak nyangka sih jadi cewek cantiknya itu, thank you ya." lanjutnya.

Sebelum mendapatkan ratusan ribu subscribers di channel Youtube, gadis yang juga pernah jadi Miss Scholar Universitas Pelita Harapan ini hanya mendapatkan 5000 subscribers saja. Namun setelah bekerja sama dengan bermacam Youtubers lain, perlahan subscribers cewek yang selalu membawa boneka hiu ini naik secara signifikan.

Kini, konten video Han Yoo Ra selalu dinanti-nantikan oleh pengguna Youtube terutama anak-anak yang tertarik dengan budaya Korea Selatan. Sebab konten Han Yoo Ra memang tak jauh-jauh dari K-Beauty atau mukbang (eating broadcast).

Berkat eksistensinya di Youtube, Han Yoo Ra juga sempat menghiasi layar kaca dengan bermain dalam sitkom "Kelas Intenasional". Wah, kira-kira apa yang akan dilakukan onnie cetar ini selanjutnya ya KLovers?***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews