Turnamen Pencak Silat Tiban Tak Pertandingkan Kategori Tenaga Dalam

Turnamen Pencak Silat Tiban Tak Pertandingkan Kategori Tenaga Dalam

BATAMNEES.CO.ID, Batam - Perguruan Pencak Silat (PPS) Suci Hati mengadakan turnamen pencak silat untuk pertama kalinya di Batam. Turnamen berlangsung selama dua hari 16-17 April 2017 di GOR Tiban, Batam, Kepulauan Riau. 

Sebanyak 14 PPS dari 35 PPS dalam naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ikut serta.

"Ini pertama kalinya Perguruan Pencak Silat mengadakan turnamen atau pertandingan, sejak tahun 2004, PPS Suci Hati berdiri belum pernah mengadakan turnamen ini, termasuk PPS lainnya," ujar Hendri Ucok, Ketua Umum PPS Suci Hati Provinsi Kepri, di GOR Tiban, Sabtu (16/4/2017). 

Ada enam kelas yang dilombakan dengan tiga kategori, usia dini (10-12 tahun), praremaja (12-14 tahun), dan remaja (14-17 tahun). 

“Yang dilombakan masih kategori fight, karena ada dua kategori dalam pencak silat, bertarung dan tenaga dalam, tapi untuk tenaga dalam tidak kita lombakan," ujar Ketua Dewan Guru PPS Suci hati, Prawiro Raharjo. 

Turnamen ini diadakan untuk mempererat silahturahmi Perguruan Pencak Silat, selain itu menjadi media menjembatani bagi perguruan lainnya untuk berkiprah. 

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kembangkan kecintaan generasi muda terhadap seni bela diri negeri sendiri, sesuai perkembangan teknologi, kegiatan memberikan dampak positif pada generasi, memperarat silahturahmi antar perguruan pencak silat, menjaring binit atlit muda," kata Hendrik.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews