Pulau Penyengat Bersolek dengan Dana Rp 2,8 Miliar

Pulau Penyengat Bersolek dengan Dana Rp 2,8 Miliar

Pulau Penyengat Tanjungpinang (Foto: www.weekendgowhere.sg)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bakal bersolek di tahun ini. Pemerintah pusat mengucurkan danan alokasi khusus sebesar Rp 2,8 miliar untuk memperbaiki infrastruktur di pulau bersejarah tersebut.

Pelaksanaan Tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang Raja Kholidin, mengatakan, saat ini Pulau Penyengat sudah menjadi tujuan wisata andalan bagi kota Tanjungpinang.

"Dana itu untuk perbaikan jalan, lampu taman dan toilet di Pulau Penyengat," ucapnya.
    
Ia mengatakan pemerintah daerah dan pusat terhadap Pulau Penyengat semakin meningkat. Fasilitas dasar yang dibangun atau diperbaiki diharapkan membuat pengunjung pulau yang menyimpan fakta kejayaan Kerajaan Riau-Lingga, semakin banyak.
    
"Pulau Penyengat mulai dikenal luas. Kami berharap pulau ini semakin menarik perhatian wisatawan domestik dan internasional," katanya.
    
Di Pulau Penyengat pada tahun ini juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan untuk menarik minat wisatawan baik di dalam negeri maupun mancanegara.
    
"Tahun ini di Pulau Penyengat ada Festival Syakban dan Festival Pulau Penyengat," katanya.
    
Selain mempercantik Pulau Penyengat, kata dia Pemkot Tanjungpinang akan menyediakan becak motor di Taman Laman Boenda Tanjungpinang. Becak motor itu akan memudahkan wisatawan dan masyarakat sekitar yang mengelilingi Kota Tua. 
    
"Tahun ini akan di tambah 4 lagi becaknya," ujarnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews