Bingung Cari Spot Pre-wedding? Yuk Coba di Kapal Pelni

Bingung Cari Spot Pre-wedding? Yuk Coba di Kapal Pelni

ilustrasi prewedding di atas kapal (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai serius menggarap sektor lain di luar core bisnisnya sebagai jasa pengangkutan penumpang dan barang. Pelni serius menggarap sektor pariwisata, dengan melayari destinasi-destinasi wisata menarik tanah air dan beberapa event on board.

Event on board ini menawarkan pengalaman yang berbeda kepada instansi, lembaga pendidikan, komunitas, perusahaan swasta dan masyarakat umum.

“Kita ada studi on board, venue on ship, tour on ship dan meeting on board,” kata Kepala Cabang Pelni Batam, Ending Wahyudin saat ditemui di pameran The 7th Batam Nasional Expo 2017 di Nagoya Hill Mall, Jumat (14/4/2017) malam.

Kata Ending, event on board tersebut bukti bahwa Pelni serius menggarap sektor lain diluar core bisnis utama. "Pelni mulai serius menggarap sektor wisata, seperti goes nusantara dan mengunjungi destinasi wisata di Indonesia," katanya.

Event on board menjadi program andalan Pelni dalam pemeran produk unggulan daerah, UKM, investasi, perdagangan dan pariwisata yang digelar selama tiga hari 14-16 April 2017 tersebut.

Stand Pelni di Nagoya Hill Mal.

Empat event on board yang ditawarkan Pelni tersebut memang sangat menarik. Para pengunjung terlihat antusias melihat sesuatu yang berbeda dari Pelni, karena selama ini sebagian orang hanya mengetahui Pelni sebagai jasa pengangkutan penumpang dan barang.

Triwantoro, Kepala Operasional Pelni Batam yang mendampingi Ending Wahyudin menjelaskan empat event on board yang ditawarkan Pelni.

“Studi on board, tour on board untuk pelajar. Kemudian meeting on board, fasilitasnya tiket kapal kelas, meeting room dan facilities, welcome drink, breakfast menu upgrade, lunch menu upgrade dan dinner menu upgrade,” kata Triwantoro menjelaskan.

Keseruan lain, kata dia, venue on ship, bagi pasangan yang akan melakukan foto prewedding atau pesta pernikahan. “foto di semua spot kapal. Untuk pesta pernikahan ruang pertemuan 220 orang, sound system, screen & infocus 2 unit dan satu kabin,” ujarnya.

Baru-baru ini, kata Triwantoro, wisatawan melihat secara langsung gerhana matahari di atas kapal. kemudian wisata keliling nusantara (goes nusantara).

"Komunitas sepeda keliling Kota Makasar. Kemudian destinasi Karimun Jawa, bulan depan insaallah ke Raja Ampat. Saat ini kita sedang survey pelabuhan di sana, tapi sebelumnya sudah uji coba," kata dia sembari memperlihatkan video keseruan wisata nusantara dan keliling destinasi wisata beberapa tempat.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews