Gagal Podium 2 Seri, Bagaimana Peluang "Baby Alien" Raih Juara Dunia?

Gagal Podium 2 Seri, Bagaimana Peluang "Baby Alien" Raih Juara Dunia?

Momen saat terjatuhnya Marc Marquez pada MotoGP Argentina 2017. (AP Photo/ Natacha Pisarenko)

BATAMNEWS.CO.ID - Dua seri balapan MotoGP 2017 sudah dilewati Marc Marquez, pebalap Repsol Honda itu memperoleh hasil buruk. Jarak yang tercipta dengan para pesaingnya di klasemen pembalap pun cukup besar.

Hal itu membuat peluang pebalap dengan julukan “The Baby Alien” itu untuk menjadi juara dunia mulai diragukan.

Marquez sendiri sudah menunjukkan tanda-tanda buruk sejak tes pramusim MotoGP 2017. Ia begitu kesulitan menyaingi kecepatan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Bahkan, ada beberapa momen di mana The Baby Alien harus mencium aspal.

Sialnya, tren buruk berlanjut saat musim 2017 sudah dimulai. Pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Marquez yang memulai balapan dari posisi ketiga malah gagal merebut podium. Ia tak kuasa menghadapi gempuran Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga.

Pada GP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pembalap berusia 24 tahun itu mengambil posisi start dari urutan terdepan. Lajunya pun sempat berjalan mulus hingga akhirnya terjatuh pada lap keempat. Alhasil, ia pun gagal membawa pulang poin dari Argentina.

Dua hasil tersebut membuat Marquez tertahan di urutan kedelapan klasemen pembalap MotoGP 2017. Baru 13 poin yang ia kumpulkan, terpaut 37 angka dari Vinales.

Berkaca dari catatan yang terukir sejak era MotoGP diperkenalkan, peluang Marquez bisa dibilang sangat sulit.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews