Termakan Gengsi, Hindari 5 Hal Ini saat Membeli Smartphone Baru

Termakan Gengsi, Hindari 5 Hal Ini saat Membeli Smartphone Baru

Ilustrasi Smartphone baru (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Setiap bulan, selalu ada saja smartphone baru yang dikeluarkan oleh beberapa vendor. Banyaknya model dan spesifikasi mewah yang ditawarkan saat ini, bukan tidak mungkin jika kamu bingung saat akan membeli smartphone baru.

Jika saat ini kamu akan membeli smartphone, ada beberapa hal yang harus kamu hindari saat membeli smartphone baru. Biar gak salah dan asal beli.

Membeli smartphone ini tidak boleh asal. Karena pasti smartphone kamu akan digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Makanya, hindari hal-hal berikut saat membeli smartphone baru :

Termakan Gengsi

Banyak orang yang membeli smartphone mahal hanya demi mengikuti gengsi. Padahal sebaiknya membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jangan hanya karena mengejar gengsi, sampe rela memaksakan anggaran dan melupakan kebutuhan yang lain.

Tergiur Iklan

Ngaku deh, kamu pasti pernah melihat iklan atau kabar tentang suatu smartphone yang menyebutkan laku terjual banyak dalam waktu singkat. Disebut dengan strategi hunger marketing, cara ini ditujukan untuk menekankan bahwa produknya memang dibutuhkan pasar. Tapi, apakah benar faktanya terjual segitu?

Katakanlah benar smartphone itu terjual cepat, haruskah itu jadi pertimbangan untuk membeli smartphone baru? Tidak. Pasalnya bagus atau tidak suatu smartphone tidak tergantung dari banyaknya pembeli atau pengguna, kan?

Laporan Penjualan

Seperti poin sebelumnya, termakan informasi soal laporan penjualan juga merupakan hal yang harus dihindari saat membeli smartphone baru. Soalnya mau tidak mau ini juga merupakan materi promosi. Terlebih, smartphone yang menurut laporan bagus, belum tentu memang bagus dan sesuai untuk kita.

Tergoda spesifikasi di stas kertas

Banyak orang yang mudah tergiur dengan spesifikasi kamera 20MP atau RAM 4GB. Besar banget, ya? Padahal yang harus diperhatikan bukan hanya itu saja. Melainkan juga sensor kamera, jenis lensa, hingga jenis RAM yang digunakan. Jangan salah, banyak loh smartphone yang gunakan kamera polarisasi.

Jika hanya melihat spesifikasi di atas kertas, banyak yang menawarkannya dengan harga murah. Tapi apa kamu berani jamin kualitasnya sesuai dengan yang diharapkan? Jadi, membeli smartphone hanya dari melihat spesifikasi jelas suatu kesalahan yang harus dihindari.

Pemilik toko memaksa beli smartphone lain

Tips ini hanya berlaku jika kamu membeli smartphone di toko offline. Pernah kan saat membeli smartphone A, kamu malah ditawari membeli smartphone B? Bahkan penjaga tokonya malah melebih-lebihkan smartphone terkait atas dasar ini itu.

Jangan pernah beli smartphone tersebut. Bahkan kalo bisa jangan beli smartphone di toko itu. Pasalnya toko itu telah menggunakan strategi meracuni konsumen. Yang mana smartphone yang bagus menurut mereka belum tentu sesuai untukmu. Dan lagi, bukan tidak mungkin jika dia sedang kejar target kan?

Jadi, jangan asal beli smartphone lagi ya! Kamu harus beli smartphone yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu agar tidak menyesal di kemudian hari. Dan juga, udah gak keren lah kalo beli smartphone hanya gara-gara terbuai spesifikasi.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews