Batam Kota Juara Umum STQ

Batam Kota Juara Umum STQ

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kecamatan Batam Kota meraih predikat juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kota Batam tahun 2017. STQ VI Batam digelar di Dataran Engku Putri, 7-12 April. Kegiatan ini diikuti seluruh Kecamatan di Batam.

Kecamatan Batam Kota mengalahkan 11 kecamatan lain yang ada di Batam dengan perolehan nilai 32, disusul Kecamatan Sagulung dengan nilai 24. 

Sementara peringkat III diduduki Kecamatan Batuaji dengan perolehan nilai 17. Untuk peringakat IV dan V diduduki oleh Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Batu ampar.

Ketua Dewan Hakim, Sarbaini mengatakan juara pada tiap cabang lomba tidak mutlak mewakili Batam dalam STQ VII Provinsi Kepulauan Riau, Mei mendatang.

Setelah STQ ini, nantinya akan digelar pemusatan pelatihan atau training centre (TC) untuk menentukan utusan mewakili kota Batam. Setelah itu peserta TC akan dimabil yabg terbaik 1-3 pada tiap cabang yang diperlombakan.

"Tentu akan dipilih lagi yang terbaik mewakili Batam dalam STQ tingkat Provinsi," ujar Sarbini, Rabu (12/4/2017).

Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap pada STQ VII Kepri nanti Batam bisa memperoleh juara umum. STQ Kepri rencananya digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre pada awal Mei mendatang.

"Kita ingin piala bergilir tiga kali berutur-turut sehingga menginaplah piala itu di kantor Pemko, tahun 2016 lalu kita juara umum," kata Rudi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan STQ ini tidak boleh hanya menjadi seremoni atau perlombaan untuk memperoleh juara saja. Tapi harus dijadikan pengingat untuk selalu membaca Alquran.

"Jangan sampai setelah STQ kita meninggalkan Al-Quran," ujar Amsakar.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews