Mengapa Presiden Jokowi Merasa "Kecewa" pada Raja Salman?

Mengapa Presiden Jokowi Merasa "Kecewa" pada Raja Salman?

Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Indonesia (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa sedikit kecewa dengan komitmen investasi Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al Saud. Angka investasi yang diberikan Arab Saudi ke Indonesia hanya Rp 89 triliun.

Saat berkunjung ke China, Raja Salman menanam modal sangat besar, yaitu kurang lebih Rp 870 triliun.

Rasa kecewa Presiden Jokowi disampaikannya saat memberikan sambutan pada kunjungannya ke Pondok Pesantren Buntet, Desa Buntet, Kecamatan Astanaja Pura, Cirebon, Jawa Barat.

"Investasi yang diberikan bagi kita Rp 89 triliun memang besar sekali itu. Tetapi saya lebih kaget pada saat beliau ke China, beliau tanda tangan kurang lebih 870 triliun," kata Presiden Jokowi, Kamis (13/4/2017) siang.

Pada saat kunjungan Raja Salman ke Indonesia, Presiden Jokowi memayungi Raja Arab tersebut saat berkeliling Istana. "Saya sudah payungi kok dapatnya lebih kecil. Itu yang saya sedikit kecewa, kecewanya sedikit, sedikit hanya sedikit," ujar Presiden Jokowi.

Presiden akan menindaklanjuti masalah investasi itu dengan menelepon kepada Raja Salman dan Pangeran Muhammad, dengan harapan Indonesia mendapatkan yang lebih besar dari yang didapatkan China.

"Mohon doanya Pak Kyai," pinta Presiden kepada Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon,

Sebelumnya, Presiden Jokowi menceritakan bagaimana pemerintah melakukan persiapan yang sangat rapi untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Istana Bogor, Jabar, 1 Maret 2017 lalu.

"Saat beliau datang ke Indonesia sudah kita siapkan rapi sangat rapi sekali. Tapi Allah berkehendak lain. begitu masuk ke gerbang Istana hujan sangat deras sekali. Tapi itulah hujan berkah, dan saya payungi sendiri beliau karena hujan sangat besar, kemudian putar Istana saya setiri sendiri pakai golf car," ungkap Presiden.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews